DISKON MURAH MARET – APRIL- MEI 2015

 
VOUCHER PROMO LIBURAN BALI (HARGA ONLINE)  
Bounty Day Cruise Rp. 840.000 630.000 /orang
Odyssey Submarine Rp. 550.000 540.000 /orang
Bali Rafting Rp. 450.000 300.000 /orang
Bali Zoo Park Rp. 90.000 75.000 /orang
Bali Safari & Marine Park Rp. 135.000 130.000 /orang
Bali Bird Park Rp. 120.000 100.000 /orang
Seawalker Tanjung Benoa Rp. 700.000 400.000 /orang
Watersport Rp. 450.000 300.000 /orang
Camel Safari Rp. 275.000 265.000 /orang

---> Pesan Sekarang, contact : telp (0361) 9657528 pin bb 24CB08A4

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)


GWK 1

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Patung ini nantinya setelah selesai akan menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan akan mengalahkan patung liberty. GWK ini merupakan mahakarya dari seniman Bali I Nyoman Nuarta yang berada di daerah Bali Selatan tepatnya di bukit Unggasan. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional. Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Terletak diatas dataraan tinggi batu kapur padas dan menatap kawasan wisata dipesisir selatan Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah jendela seni dan budaya Pulau Dewata yang memiliki latar belakang alami serta panorama yang sangat mengagumkan. Dengan jarak tempuh 15 menit dari Pelabuhan Udara dan kurang dari satu jam dari lokasi perhotelan utama, GWK menjadi salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran dan konferensi ataupun kunjungan santai bahkan kunjungan spiritual. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga apat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty. Kawasan seluas 250 hektar ini merangkum berbagai kegiatan seni budaya, tempat pertunjukan serta berbagai layanan tata boga. Sebagaimana istana-istana Bali pada jaman dahulu, pengunjung GW K akan menyaksikan kemegahan monumental dan kekhusukan spiritual yang mana kesemuanya disempurnakan dengan sentuhan modern dengan fasilitas dan pelayanan yang tepat guna. Kendatipun anda datang sebagai bagian dari ribuan pengunjung sebuah event kebudayaan ataupun seorang diri untuk menikmati sekedar hidangan ringan dan minuman sembari menyaksikan matahari terbenam, anda akan merasakan keindahan alam dan budaya Bali serta keramah-tamahan penduduknya.

objek wisata di bali (100),SENI PATUNG (33),seni rupa patung (28),garuda wisnu kencana (15),gwk bali (15),seni patung di indonesia (14),patung terbesar di bali (2),patung besar yang terdapat di bali (1),nyoman nuarta (1),jenis patung di bali (1)

Spesial Info Lainnya :

Tanya Paket wisata ke Bali ?

Phone : (0361)9657528 - Office Hour
Fax : (0361) 461656
No.XL : 087761532700
No.SIMPATI : 081237799501
Pin BB 24CB08A4 - Skype: wisata_bali
email:salamdaribali@yahoo.co.id atau sales@wisata-bali.com



      

 

 

 

  • Quick Booking
    Your name
    Your email
    Enter your message
    Enter below security code
  • TESTIMONIALS
    avatarBagus dan memuaskan, saya akan recommend pelayanan wisata bali kepada teman-teman saya.

    Ray Candra
    Malang - Jawa Timur
    avatarPelayanan Bli Wayan sebagai driver plus pemandu dari wisata-bali.com sangat bagus, saya seperti sudah kenal lama dengan Bli Wayan. Sampai anak2 saya sangat dekat dengan beliau. Semoga pelayanan yang di berikan seperti Bli Wayan dapat di pertahankan, wisata-bali.com

    T.M ANDIKA PUTRA
    Banda Aceh
    Thanks banget ya udah mau antar kami saat di Bali minggu lalu. Walaupun paket yang kita ambil cuma 1/2 hari (trus minimalis banget) tapi ok loh….Basically, kita puas banget, dengan schedule yang bisa flexible dan bisa di combine sana sini…
    Oya, tempat belanja nya (Krisna, red) ok banget…nget..nget… dengan budget yang ga besar tapi kita udah bisa “jinjing” oleh2 yang lumayan banyak… ^__^ Next, kalo kembali ke Bali lagi, aku pasti hubungi wisata Bali lagi…

    Cheers,
    Yunita & Vian


    Yunita & Vian
    Jakarta
  • We Accept:

    Kredit_Card_logo