Melihat keindahan Air Terjun Tukad Cepung

Admin Wisata Bali

Pulau Bali adalah salah satu tempat destinasi terbaik di Indonesia atau bahkan juga dunia, Bali sangat terkenal dengan objek wisatanya yang indah dan juga tradisi yang unik. Selain itu atraksi Wisata di Bali juga tak kalah menarik . namun kali ini kita akan membahas tentang salah satu objek Wisata air di Bali yaitu Air Terjun Tukad Cepung Bangli Keindahan Air Terjun memang memiliki keindahan tersendiri bagi penikmatnya apalagi setiap air terjun memiliki pemandangan alam disekelilingnya yang membuat siapapun enggan untuk beranjak meninggalkan tempat itu

Air Terjun Tukad Cepung memiliki lokasi yang sedikit sulit untuk di gapai, kita harus menuruni jalan yang berundak, menyusuri pinggiran kali, dan menuruni tebing dengan bebatuannya mirip seperti ngarai tersembunyi di Guwang (Guwang Hidden Canyon) selain itu pengunjung juga harus menyelinap di tengah tengah tebing yang menyerupai goa karena medan yang sangat sempit. Ketika dalam perjalanan kita akan disambut oleh rimbunan pepohonan

Air Terjun Tukad Cepung ini memiliki ketinggian 15 meter . Jika diperhatikan sekilas saja tampak Air Terjun Tukad Cepung ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, sehingga tidak mengherankan jika air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit.
Untuk menikmati air terjun ini kita harus membayar donasi secara sukarela (tidak ada tarif masuk) yang akan digunakan untuk pengelolaan tempat ini. Air terjun ini dikelola oleh seka teruna-teruni desa setempat. Begitu Anda sampai diparkiran kita akan disabut oleh anak-anak muda dari banjar setempat dengan ramah serta menunjukan lokasi Air Terjun Tukad Cepung.

Wisatawan yang datang ke air terjun Tukad Cepung ini kebanyakan wisatawan lokal. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan lokal, terkadang juga terlihat wisatawan mancanegara yang ikut menikmati pesona air terjun ini. Selain bisa menikmati indahnya air terjun kita juga bisa melukat di area ini, karena tidak jauh dari lokasi air terjun terdapat tempat penglukatan (penyucian diri) yang disebut Petirtaan Nawa Tirta.

Adapun rute perjalaanan yang bisa dilalui untuk menuju tempat wisata air terjun Tangkub (Slau) dari BandaraNgurah Rai yakni sebagai berikut. Begitu keluar dari kawasan Bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan menuju jalan Tol bali Mandara hingga ke Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur. Dari Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur arahkan kendaraan ke timur hingga ke tempat wisata Patung Titi Banda. Dari Patung titi Banda arahkan kendaraan ke timur ke Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ke perempatan pantai Tegal Basar lalu belok ke kiri menuju jalan Tegal Besar.

Dari Jalan Tegal Besar menuju Jalan Raya Tusan kemudian ke Jalan Bakas hingga jalan raya Tembuku. Setelah menemukan perempatan yang terdapat sebuah tugu jam, ambil jalur lurus hingga menemukan sebuah poster besar sebagai petunjuk arah menuju lokasi air terjun. Ikuti plang petunjuk arah yang sudah dibuatkan dalam bentuk kertas yang dilaminating maka pengunjung akan dituntun hingga ke area parkir.

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar