Ubud

Ubudadalah sebuah desa kelurahan, membawahi 13 banjar dinas yang terdiri dari 6 desa adat, termasuk kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar. Dengan jarak 20Km dari kota Denpasar, Ubud dapat dicapai dalam waktu 30 menit atau 15 menit dari kota Gianyar.

Dengan ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut, Ubud memiliki udara lebih sejuk dari daerah bataran bali selatan. Kelurahan Ubud berpenduduk sekitar 9.800 jiwa. Dengan lingkungan yang masih alami, daerah ini merupakan daerah sumber ispirasi bagi para seniman,termasuk seniman luar negeri, terutama seniman Eropa.

Ubud di samping memiliki alam yang indah, daerah ini juga merupakan sebuah desa budaya yang kaya dengan warisan sejarah para seniman besar, terutama para pelukis terkenal.

Sekitar tahun 1920-an, dua orang pelukis Eropa yaiutu Rudolf Bonnet dari negeri belanda,dan walter Spies dari Jerman menggoreskan sejarah baru perkembangan seni lukis di desa ubud. kedua pelukis Eropa tersebut meperkenalkan teknik estetika Eropa terutama di bidang pencahayaan, bayangan, perspektif dan anatomi. para pelukis lokal dengan tetap mengambil tema tradisional sehingga mampu memberi identitas tersendiri dengan nama Gaya ubud atau Style Ubud.

PETA UBUD :


Lihat Tanpa judul di peta yang lebih besar


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha